Review 9 Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 10 Pro

Sinet.Id – Maret 2021 adalah momen spesial bagi Xiaomi. Pasalnya di bulan yang sama, salah satu seri ponsel Xiaomi paling terkenal di dunia lahir. Memang benar ponsel yang mencurigakan itu adalah Redmi Note 10 Pro. Meski membawa spek yang menarik, namun masih ada kelebihan dan kekurangan redmi note 10 pro yang perlu anda ketahui.

Selama mereka memproduksi smartphone dengan layar besar dan spesifikasi mumpuni, mereka juga akan lebih responsif terhadap kebutuhan masyarakat. Terbukti selama 4 generasi terakhir termasuk Redmi Note 8 Pro, dan Redmi Note 9 Pro selalu menarik perhatian dan tanggapan positif dari masyarakat.

Kematangan Xiaomi kembali ditegaskan kali ini dengan lahirnya produk unik bernama Redmi Note 10 Pro. Seberapa istimewakah ponsel ini, dan apa saja kelebihan dan kekurangan redmi note 10 pro? Pertanyaan-pertanyaan ini akan dijawab dalam artikel ini. Jika Anda belum tahu apa-apa tentang Redmi Note 10 Pro, ada baiknya Anda membaca spesifikasinya di bawah ini.

Spesifikasi Redmi Note 10 Pro

kelebihan dan kekurangan redmi note 10 pro

Spesifikasi Redmi Note 10 Pro
Layar AMOLED 6.67 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 732G
RAM 6 GB, 8 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 108 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 5 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5020 mAh

 | 

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 10 Pro

kelebihan dan kekurangan redmi note 10 pro

Dengan detail spesifikasi diatas, tentu ponsel ini sangat menarik untuk anda beli. Berkekal chipset gahar dan RAM besar membuatnya istimewa di jajaran hp gaming murah. Namun, masih ada 9 kelebihan dan kekurangan Redmi note 10 pro yang perlu anda pertimbangkan. Baca terus untuk mengetahui selengkapnya.

Kelebihan Redmi Note 10 Pro

Redmi Note 10 Pro menegaskan tampilan smartphone kelas menengah premium. Tips berikut akan menjelaskan mengapa ponsel ini lebih menarik dan ungul dibandingkan dengan hp RAM 8GB dibawah 3 juta lainnya.

1. Desain Totalitas

Kelebihan Redmi note 10 pro yang pertama adalah desain totalitas. Karena dalam hal ini, Anda dapat menggabungkan konten premium dan murah. Corning Gorilla Glass 5 pada layar dan bahkan kaca melengkung pada penutup belakang direkatkan pada bingkai plastik dengan aksen mengkilap. Redmi Note 10 berukuran 164 x 765 x 81 mm dan berat 193 gram.

Ukuran ini berarti Redmi Note 10 Pro lebih kecil dan tipis dari saudaranya Redmi Note 9 Pro. Faktanya, Redmi Note 9 Pro lebih ringan 16 gram. Ukuran layar kedua ponsel ini adalah 6,67 inci. Kedua, kenapa Redmi Note 10 Pro bisa support layar besar dengan ukuran compact? Alasan pertama karena ukuran dasarnya sangat kecil kecuali bagian dagu (bawah).

Kedua diameter aperture depan lensa menjadi semakin kecil. Xiaomi mengklaim bahwa diameter kamera depan kecil, dan pengalaman pengguna kurang untuk memeriksa bahan dan ukuran belakang dan samping dan melihat apa yang ada. Modul kamera di pojok kanan atas belakang ponsel ini benar-benar berbeda dengan tata letak Redmi Note 9 Pro.

Xiaomi Redmi 10 Pro memiliki modul kamera belakang. Langkah pertama dilengkapi dengan laser autofokus cahaya terang dan semacam sensor yang terhubung dengan ultra dan premium. Sedangkan pada lapisan kedua, keempat lensa diatur dalam bentuk vertikal 1-2-1.

Bagian atas atau lensa utama kamera menjadi sorotan karena dikelilingi oleh cincin perak. Tweak kamera membuat Redmi Note 10 Pro terlihat lebih halus dan bahkan mungkin lebih keren dari Mi 11. Hal menarik lainnya tidak diragukan lagi adalah kemiringan ke arah bingkai dan di sudut kanan bawah tertulis Redmi.

Cover belakang ini menarik karena dapat menunjukkan efek modulasi dalam cahaya atau jika dilihat dari sudut yang berbeda. Bagian belakang tersedia dalam tiga warna: Gradient Bronze Onyx Grey (Gloss) Glacier Blue. Pergi ke samping bingkai kanan memiliki tombol volume dan daya terintegrasi dan sensor sidik jari. Anda mungkin bertanya: mengapa sensor sidik jari ponsel tidak berada tepat di bawah permukaan layar karena memiliki panel AMOLED?

Tidak ada alasan yang jelas untuk menjawab pertanyaan ini selain strategi Xiaomi untuk menekan biaya produksi. Eric Zemman dari GSM Arena dan Android Authority mengatakan sensor sidik jari samping praktis, cepat, akurat, dan menawarkan pilihan fleksibel Xiaomi untuk membuka dan menutup.

Tekan (baca dan buka sidik jari) atau tekan lalu tombol daya. Opsi kedua adalah mencegah ponsel Anda mengunci atau membuka kunci jika jari Anda secara tidak sengaja menyentuh tombol daya. Port USB Type-C memiliki mikrofon dan speaker saat Anda menggulir ke bawah. Di sebelah kiri adalah dua slot nano-SIM dan microSD (hybrid). Di atas adalah mikrofon dengan jack audio 35mm dan speaker lain (terintegrasi dengan headphone).

Ya, ponsel ini memiliki dua speaker. Layarnya terbuat dari kaca (25 D) dengan tepi melengkung. Ergonomi GSM Arena, Redmi Note 10 Pro adalah pengalaman yang nyaman. Cover belakang agak licin apalagi jika tangan Anda berkeringat. Namun karena bingkai tipis dengan depan kaca melengkung akan lebih baik untuk memiliki telepon.

Sepertinya Xiaomi telah sepenuhnya mendesain ulang Redmi Note 10 Pro. Ini tidak hanya membuat mata lebih menyenangkan, tetapi juga memudahkan menangkap ponsel. Ingatlah bahwa ia memiliki sertifikasi air debu IP53. Dengan kata lain Anda tidak perlu khawatir hujan ringan mengenai ponsel Anda.

2. Tampilan Mengesankan

Kelebihan redmi note 10 pro selanjutnya adalah tampilan layar yang mengesankan. Area layar Redmi Note 10 Pro juga mengganggu. Seri Redmi Note pertama dalam sejarah dilengkapi dengan AMOLED Full HD 6,67 inci. Redmi Note 10 Pro 120Hz Adaptive Enhancement 240Hz 601-P3 Layar Sentuh Gamut warna HDR10 standar juga diperingkat dengan berbagai teknologi termasuk dukungan Widevine, L1 untuk teknologi dinamis dan tampilan konten Netflix.

✔️  Review 8 Kelebihan dan Kekurangan Oppo A74

Kecepatan refresh 120 Hz tinggi tetapi standar ini digunakan untuk perangkat seluler tingkat tinggi. Mesin pencari penyegaran mendalam ini memberikan pengalaman navigasi tanpa kerumitan yang menampilkan animasi yang bekerja dengan mulus di ponsel Anda.

Layar menampilkan kecepatan refresh 120 Hz secara default menurut GSM Arena. Namun itu berubah ke pengaturan 60 Hz saat menampilkan gambar statis dan digunakan untuk membuka beberapa aplikasi dan game. Beberapa aplikasi tersebut adalah YouTube, Prime Video, dan Netflix sehingga pengguna tidak perlu khawatir kehabisan baterai di Redmi Note 10 Pro.

Pengguna dapat menguncinya dalam pengaturan 60 Hz jika mereka benar-benar berpikir Anda tidak memerlukan 120 Hz. Touch sampling rate 240Hz berarti layar ponsel dapat memproses 120 titik sentuh per detik sehingga layar dengan kerapatan piksel 395 ppi ini hanya membutuhkan waktu 416 milidetik untuk memproses titik sentuh.

Ini memungkinkan game dimainkan tanpa jeda telepon. Touch sampling rate 240 Hz untuk referensi Anda adalah standar minimum yang biasa digunakan untuk ponsel gaming. Andrew Williams dari Tech Radar mengatakan layar ponsel dapat membuat layar kontras yang tajam dan rentang warna yang sangat dalam jika menyangkut masalah warna.

Bagus untuk menonton video dan bermain game. Di sisi lain teknologi rentang warna DCI-P3 membuat rentang warna yang digunakan pada layar Redmi Note 10 Pro jauh lebih luas dibandingkan layar film modern. Layar ponsel menunjukkan akurasi warna yang sangat baik dalam pengaturan standar saat diuji oleh GSM Arena.

Hal ini dikarenakan delta yang diambil pada sistem ini adalah E 1.3. Layar delta E adalah penyimpangan kecil dari ruang warna DCI-P3. Redmi Note 10 Pro responsif dan memiliki layar warna yang sangat baik yang akan menampilkan konten bahkan dalam cuaca panas. Ini karena layar ponsel ini memancarkan kecerahan maksimum yang relatif tinggi.

Menurut GSM Arena, 725 ini dipadukan dengan Auto Mode atau Activated Solar Boost. Sebaliknya Xiaomi hanya menawarkan kecerahan maksimum 1200 LC dalam kondisi tertentu seperti penyesuaian konten video HDR. Menariknya menurut GSM Arena, Redmi Note 10 Pro hanya bisa menampilkan flash 23 yang sangat terang.

Hal ini pasti akan membuat mata Anda terasa nyaman saat menggunakan HP dalam keadaan gelap. Selain ponsel sudah dipasang SGS Care agar layar tidak memancarkan cahaya biru. Fitur hebat lainnya dari layar RedmiNote10 Pro adalah kemampuan OLED yang terus meningkat yang digunakan oleh tablet. Fitur ini memungkinkan Anda melihat notifikasi di layar kunci tanpa menguras daya ponsel Anda.

3. Performa Oke

Soal performa, kelebihan redmi note 10 pro tidak bisa diragukan lagi. Pasalnya, Redmi Note 10 Pro mendapatkan SoC (System on Chip) kelas menengah premium Qualcomm, yaitu Snapdragon 732G diproses dengan pengaturan 8 um. Chipset ini mencakup 2 CPU Kryo 470 Gold berdasarkan Cortex A76 (23 GHz) 6 CPU Kryo 465 Silver yang didukung pada Cortex A55 (18 GHz) dan GPU Adreno 618 (810 MHz).

Itu juga menggunakan Snapdragon 732G jika saya ingat dengan benar. POCO X3 NFC. Apakah Redmi Note 10 Pro ini terlihat seperti saudara? Untuk menjawab pertanyaan tersebut mari kita simak hasil beberapa bukti teknis yang telah disediakan oleh IGSM Arena. Redmi Note 10 Pro telah berhasil mendapatkan dua puluh lima ribu aplikasi yang ditenagai oleh Antutu 8. Redmi Note 10 Pro sekali lagi mengungguli saudara GeekBench-nya dalam pengujian oleh 5.

Individu dan multi-core mencetak skor 569 dan 1780 tepat di depan POCO X3 NFC dan mencetak skor 568 dan 1777. Juga dalam tes GFX Car Chase ES 3.1 (di layar) untuk menguji kemampuan grafis setiap ponsel. 16 fps Kesimpulan Mengingat hal pertama yang dapat dilakukan dari keputusan sebelumnya Redmi Note 10 Pro sedikit lebih baik daripada POCO X3 NFC.

Ada beberapa alasan utama mengapa ini bisa dilakukan. Redmi Note 10 Pro pertama kini berjalan di sistem operasi yang lebih baru: Android 11. Teknologi penyimpanan UFS 2.2. Kedua di Redmi Note 10 Pro memiliki kecepatan tulis sekuensial 2 kali lebih cepat dari UFS 2.2 di Redmi Note 10 Pro.

Di sisi lain, hasil tes sintetis saja tidak cukup untuk melacak Redmi 10 Pro dalam penggunaan sehari-hari secara nyata. Mike Lowe mencoba menjawab ini di situs web Linen. Berkat Snapdragon 732G Lowe, ponsel ini menangani berbagai aplikasi dan game dengan setia.

Game seperti Zwift, PUBG Mobile, dan South Park: Phone Destroy bekerja dengan mulus. Pengalaman serupa pernah dialami Andrea Williams yang mengaku nyaman bermain ARK Fortnite: Asphalt Survivor Evolved 9. Apalagi jika hanya digunakan untuk browsing video YouTube atau scroll media sosial.

Pengalaman telepon Eric Jaman tidak menunjukkan penurunan kinerja atau penundaan. Satu-satunya penundaan yang ditemui Mike Lowe adalah ketika beralih dari satu ke yang lain (banyak karya). Ini juga sangat jarang.

4. MIUI 12

Ponsel dengan perangkat keras yang kuat tidak akan dapat mengeluarkan daya maksimumnya jika tidak didukung oleh perangkat lunak yang solid. Untungnya, kelebihan Redmi Note 10 Pro (dengan Mi 11) adalah ponsel pertama Xiaomi dengan sistem operasi Android 11 yang sudah diinstal sebelumnya dan antarmuka MIUI 12 di dalam kotak.

✔️  10 Kelebihan dan Kekurangan realme x3 SuperZoom

Eric Zeman mengatakan bahwa MIUI 12 (Global) memiliki lebih sedikit bloatware (default aplikasi) daripada versi sebelumnya. Semua aplikasi bawaan (seperti aplikasi browser) juga dapat diinstal sehingga tidak menampilkan iklan yang mengganggu.

Hal ini dilakukan dengan cara menonaktifkan (disable) fitur-fitur yang disarankan pada menu pengaturan kecuali beberapa bloatware yang ada pada interface ini. Selalu hidup sebelum memamerkan bagaimana Anda bisa atau tidak bisa melakukannya. Jika sesuai Anda dapat menjelaskan apa yang terjadi ketika ponsel terkunci.

Mulailah dengan pemberitahuan untuk mempromosikan pesan, lalu mulailah dengan wallpaper dan dekorasi warna-warni di sekitar tepi layar. Fitur menarik lainnya adalah pusat kendali sederhana seperti pusat notifikasi dan iOS (dengan berbagai pintasan). Geser ke kiri untuk masuk ke pusat notifikasi. Geser layar ke kanan untuk membuka Pusat Kontrol.

Jika Anda tidak menyukai gaya ini Anda dapat mematikannya untuk mengembalikan tampilan gaya MIUI. Yang kurang menarik adalah masalah privasi yang berkembang. MIUI 12 sekarang memberi pengguna akses untuk menghapus metadata seperti informasi lokasi, nama perangkat sebelum berbagi foto, dan video dengan orang lain.

Hal menarik lainnya adalah MIUI 12 di Redmi Note 10 Pro dioptimalkan untuk menjalankan layar dengan kecepatan refresh yang lebih tinggi. Tampaknya didasarkan pada layar yang mendukung 120Hz.

Menurut GSM Arena semua komponen yang ditawarkan oleh MIUI mulus cepat dan sangat mengesankan dan sisa fitur antarmuka ini sama dengan versi sebelumnya. Seperti radio FM Mi Remote (IR Blaster) dan aplikasi keamanan dalam mode gelap.

5. Kamera Unggul di Kelasnya

Tata letak kamera dengan Redmi Note 10 Pro sudah menarik dilihat dari tampilannya. Jadi bagaimana dengan jepretan? Apakah itu bahkan indah? Sebelum kita sampai di sana mari kita lihat apa yang ada di dalamnya. Kamera utama pertama dibekali sensor 108MP f/1.9է Samsung ISOCELL HM2 berukuran 1/1.52 inci.

Kamera ini memiliki enam elemen lensa (6p) dan ukuran setiap piksel yang dihasilkannya adalah 07m. Gambar yang dapat ditangkap dengan kamera ini sebenarnya dikunci pada resolusi 12 MP. Namun dalam kasus metode pengikatan piksel filter warna non-telanjang sembilan piksel 07 m digabungkan menjadi satu piksel 21 m.

Akhirnya saya berhasil membidik dengan resolusi 108 MP. Kamera utama adalah satu-satunya kamera belakang yang mampu memotret di malam hari. Extended 8MP UV Camera Kamera ini dengan fixed focus aperture f / 2.2 dapat mengambil gambar pada sudut 118˚ dengan sensor Sony IMX355.

Sedangkan untuk kamera makro, kelebihan redmi note 10 pro ini mempunyai kamera makro berukuran 1/5 inci dengan sensor 5.MP OmniVision OV5675 yang ditenagai f/24. Kamera makro ini memiliki fungsi autofokus fungsional yang bekerja pada jarak 3-10 cm.

Kamera belakang adalah sensor kedalaman 2 MP bertanda GC02M1. Di bagian depan dan belakang terdapat kamera selfie tetap 16 MP f/2.45 dengan lensa 20mm dan sensor Sony IMX471 1/3 inci. Sekarang mari kita lihat gambar kamera satu per satu.

Gambar yang diperoleh untuk kamera utama memiliki detail yang tajam. Fokus Eksposur dipertahankan. Rentang dinamis bagus dan noise rendah. GSM Arena Mike Lowe senang dengan hasil Andrew Williams.

Bahkan dalam mode malam, Lou dan Williams menganggap kamera utama ponsel sebagai yang terbaik dengan harga yang terjangkau. Ini karena gambarnya sangat cerah dan noisenya sangat sedikit. Sayangnya, tidak ada Optical Image Stabilizer (OIS) sehingga pengguna harus menjaga kestabilan ponsel.

Getaran selama pemotretan malam hari pasti menghasilkan hasil yang lebih halus. Bahkan tanpa lensa telefoto kamera utama dapat memperbesar hingga 2x. Namun detail dalam gambar telah dikurangi. Untuk kamera ultra lebar gambarnya bagus. Detail dan dynamic range tidak sebagus kamera utama. Namun reproduksi warna yang akurat dapat mengakomodasi gambar dengan noise minimal.

Bagian yang membuat Andre Williams terkesan adalah kamera makro ponsel. Menurutnya kamera makro Redmi Note10 Pro adalah yang terbaik yang pernah dilihatnya. Menurut Williams ponsel budget menggunakan lensa sudut ultra lebar (wide-angle) sebagai kamera makro yang membuat sebagian besar ponsel sulit fokus pada bagian objek yang kecil.

Kamera makro Redmi Note10 Pro berbeda. Meskipun dapat mengambil foto close-up yang lebih dalam daripada kamera utama dengan detail yang memadai, kehadiran sensor kedalaman 2MP membuat ponsel ini sangat andal dalam hal mengambil foto yang buram.

Anda dapat menentukan area mana yang tidak fokus dan area mana yang tidak fokus. Namun menurut Eric Zeman subjek utama (manusia) tampak mengambang di latar belakang yang kabur. Zeman di sisi lain menyukai foto yang jernih dan bersih dari kamera depan.

6. Baterai, Speaker, dan Sensor Mantap

Jika masa pakai baterai terlalu lama, kinerja ponsel yang bagus bisa jadi sedikit sia-sia. Untungnya kelebihan Redmi Note 10 Pro tidak memiliki masalah dengan daya tahan baterai. Baterai 5020mAh yang disertakan dirancang untuk bertahan bahkan ketika ponsel dalam mode kecepatan refresh 120Hz.

Menurut tes yang dilakukan di GSM Arena, ponsel dapat menelephon selama 28 jam 45, menit browsing 13 jam 58 menit, dan Wi-Fi 15 jam. 47 menit untuk menonton video secara offline. Tingkat daya tahan baterai telah mencapai 114 jam! Mengurangi kecepatan pemindaian Redmi Note 10 Pro menjadi 60Hz tidak banyak berubah.

✔️  Review 10 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A22

Waktu histori penggunaan adalah 28 jam 45 menit untuk panggilan 14 jam 13 menit. Untuk menonton 17 jam 44 menit. Pada saat yang sama, tingkat daya tahan meningkat menjadi 118 jam. Dalam penggunaan sehari-hari Andrew Williams mengakui bahwa baterai ponsel ini dapat disisakan 30-35% sebelum tidur.

Bahkan dalam pengalaman Eric Zeman daya tahannya bisa bertahan hingga 2 hari jika ponsel digunakan untuk pekerjaan ringan. Baterai statis juga dilengkapi dengan teknologi fast charging 33 watt. Mengisi daya Redmi Note 10 Pro dengan adaptor 33 W sangat cepat.

Menurut GSM Arena waktu yang dibutuhkan untuk mencapai 50 persen adalah 30 menit. Hanya membutuhkan waktu 81 menit untuk mengisi penuh. Tambahan lain yang bagus untuk ponsel ini adalah speaker stereo. Mengenai speaker Andrew Williams mengatakan bahwa Redmi Note 10 Pro adalah yang terbaik di kisaran harganya.

Suara yang dihasilkan nyaring dan elemen. Bassnya dapat terdengar meskipun lemah. GSM Arena mengatakan seperti Andrew Williams bahwa bass pada speakerphone ini masih hilang. Namun volumenya sangat bagus dan mencapai -257 LUFS (Loudness Unit Full Scale).

Ponsel ini memiliki suara yang lebih keras daripada Redmi Note 9 Pro (-286 LUFS). Selain itu, suaranya tinggi dalam volume sedang dan tinggi. Oh ya karena memiliki sertifikasi Hi-Res maka Redmi Note 10 Pro juga bisa menyetel suara beresolusi tinggi 24-bit/192 kHz. Speakernya tentu saja oke yang memungkinkan pengguna mendapatkan pengalaman yang menyenangkan saat bermain game atau menonton video.

Selanjutnya tidak ada yang hilang pada ponsel ini mengenai masalah sensor, Kompas, giroskop dengan akselerometer (elektronik) ada di sana. Ada juga sensor infra merah yang menjadi fitur ponsel Xiaomi. Perhatikan bahwa ponsel ini juga memiliki NFC.

Redmi Note 10 Pro akhirnya mengadopsi dinamo getar terbaru seperti pendahulunya Z-Axis Linear Vibration Engine (LVM). LVM – memiliki prinsip fungsional pembangkitan getaran berdasarkan gerakan naik turun dinamo – Getaran ERM memastikan getaran yang lebih baik dan masa pakai yang lebih lama daripada dinamo.

Kekurangan Redmi Note 10 Pro

Selain memiliki 6 kelebihan, terdapat juga 3 kekurangan redmi note 10 pro yang dapat menjadi pertimbangan anda sebagai penggunanya. Apa saja kekurangan ponsel redmi note 10 pro terebut? simak selengkapnya pada poin – poin berikut ini.

1. Sisi Negatif Desain

Xiaomi tahu bahwa Redmi Note 10 Pro membuktikan bahwa seri Redmi Note telah meraih kesuksesan. Jadi desain seri ini untuk merayakan generasi kesepuluh ini tidak asal-asalan. Desain ponsel ini menarik. Namun, masih ada kekurangan redmi note 10 pro kata Mike Lowe kepala biro Washington untuk Christian Science Monitor.

Lou menyoroti kamera depan ponsel yang berlubang terutama cincin peraknya. Ringan pada konsumen. Xiaomi harus menggunakan cincin gelap untuk menghindari pantulan cahaya. Lowe tidak menyukai koneksi modul kamera di bagian belakang Redmi Note 10 Pro.

Bukan hanya karena ukurannya yang besar tetapi juga karena itu. Bentuk teras (seimbang). Hal ini dapat mempengaruhi stabilitas ponsel saat diletakkan di atas meja. Bayangkan dibawa ke dunia karma Earl. Ponsel pasti akan bergetar keras.

Di saat yang sama Eric Zeman mengingatkan konsumen untuk berhati-hati saat meletakkan Redmi Note 10 Pro di atas meja. Ponsel harus dilengkapi dengan casing tambahan agar tidak tergelincir.

2. Low Light dan Perekaman Video

Di kelas harganya, Redmi Note 10 Pro cukup bagus dalam mengambil gambar di kondisi kurang cahaya (low light). Namun, Tidak ada kualitas OIS, tetapi moderat. Menurut Mike Lowe mode malam yang terlibat dengan tidak adanya hasil OIS yang digunakan untuk menangkap gambar pada beberapa tablet dengan kunjungan yang lama tidak banyak meningkatkan kecerahan gambar sementara yang lain tetap kurang tajam.

Selain itu mode malam hanya tersedia di kamera utama. Artinya kamera dan mikrofon ultra lebar tidak dapat digunakan pada malam hari. Masalah kamera dengan kinerja memori: Ini memiliki stabilizer lap-EIS untuk mengurangi kesalahan. Namun fitur ini hanya tersedia pada resolusi 1080p 30 fps atau 60 fps. Jadi jika Anda merekam video 4K di ponsel ini dengan resolusi maksimal 30 fps hasilnya akan fantastis.

3. Tidak Ada Fitur Pengisian Balik

Daya tahan baterai yang lama adalah tradisi yang berusaha dipertahankan Redmi Notes. Diluncurkan dari Redmi Note 4X menggunakan chipset Snapdragon 625. Namun Redmi belum menghadirkan ponsel Redmi Note yang dilengkapi baterai isi ulang termasuk Note 10 Pro.

Akibatnya Anda mungkin tidak dapat meminta daya dari ponsel ini untuk mengisi daya perangkat lain. Perangkat lain ini adalah jam tangan pintar TWS (headphone nirkabel) atau jam tangan pintar.

Kesimpulan

Mengutip dari kelebihan dan kekurangan Redmi Note 10 Pro diatas, ponsel ini menetapkan bar teratas untuk ponsel kelas menengah. Pasalnya ponsel ini tidak hanya mampu menangani segala jenis pekerjaan serius tetapi juga menawarkan estetika dan kenyamanan.

Anda juga dapat menikmati gaya layar AMOLED 120Hz IP53 ponsel unggulan bersertifikat tahan air dan debu. Namun seperti smartphone kelas menengah lainnya Redmi Note 10 Pro masih kurang baik dalam mengambil gambar dalam mode malam. Jika Anda bertanya untuk siapa ponsel ini dibuat? Jawaban kami berlaku untuk semua orang.

Leave a Comment