Review 10 Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y53s

Sinet.Id – Kelahiran produk Y53s di Indonesia merupakan fakta yang menarik. Pasalnya ponsel ini memiliki dua varian yakni varian 5G dan varian 4G. Namun, yang akan kami bahas pada artikel kali ini adalah kelebihan dan kekurangan Vivo Y53s 5G saja.

Varian 4G pasti akan mengecewakan sebagian konsumen yang mengharapkan ponsel 5G murah dari Vivo. Namun bahkan di kota-kota besar keberadaan ponsel berjaringan 5G tidaklah esensial karena jaringan 5G tidak merata. Anda tetap membutuhkan ponsel dengan jaringan 4G.

Selain itu jaringan 5G Indonesia akan tersedia bersamaan dengan jaringan 4G. Oleh karena itu ponsel jaringan 4G Vivo Y53s belum dipuji tetapi harganya Di kisaran kurang dari 3 jutaan. Ponsel menawan untuk Vivo Y53s dengan harga segini? Yuk simak kelebihan dan kekurangan VivoY53 berikut ini.

Spesifikasi vivo Y53s

kelebihan dan kekurangan Vivo Y53s 5G

Spesifikasi vivo Y53s
Rilis Juni 2021
Layar IPS LCD, 6,58 inci
Chipset Mediatek Helio G80
GPU Adreno 619
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
Memori Eksternal microSDXC hingga 1 TB (slot khusus)
Kamera Belakang 64 MP + 2 MP + 2 MP
Kamera Depan 16 MP
Baterai Li-Po 5.000

 | 

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y53s

kelebihan dan kekurangan Vivo Y53s 5G

Terdapat 10 kelebihan dan kekurangan Vivo Y53s yang dapat menjadi pertimbangan anda sebelum membeli. Kelebihan Y53s tersebut mencakup Desain yang Menawan, Layar P3 Color Gamut, NFC dan Sensor Sidik Jari Bagian Samping, Kamera 64 MP dengan gyro-EIS dan masih banyak lagi.

Sedangkan yang menjadi kekurangan Vivo Y53s menurut versi kami adalah, Penggunaan Chipset yang tidak Bisa Lebih Baik, Bodi yang Gampang Kena Sidik Jari, dan Layar Waterdrop dan Panel IPS. Baca terus untuk mendapatkan info selengkapnya.

Kelebihan vivo Y53s

Mari kita mulai dengan memahami smartphone dan memeriksa manfaat yang ditawarkannya. Lantas apa saja kelebihan vivo Y53? Tidak cukup hanya melihat daftar spek untuk menilai keunggulannya. Simak keunggulan Vivo Y53S di bawah ini.

1. Desain yang Menawan

Produk vivo dikenal menyediakan ponsel yang stylish. Sampel yang disajikan selalu menarik perhatian. Hal yang sama berlaku untuk vivo Y53. Berukuran 164 x 75,5 x 8,4mm dan berat 190g. Kelebihan Vivo Y53s ini masih tergolong ramping dan nyaman.

Ini tentu bukan ponsel teringan, tapi tentu bukan ponsel terberat yang menawarkan warna elegan dan dinamis. Vivo Y53s memiliki pola warna pelangi yang keren dan menampilkan beragam warna dengan teknologi warna dinamis.

Dengan desain ini layar ponsel dapat menampilkan rangkaian warna yang mengesankan saat pantulan menggantikan bayangan yang indah. Ada juga versi dengan warna yang lebih terang: Deep Sea Blue. Versi ini menganugerahkan kekuatan mistis di kedalaman lautan.

Nikmati pantulan cahaya yang memantul dari ombak dan benamkan diri Anda dalam kedamaian. Ini akan menjadi dua opsi warna menarik yang dapat menunjukkan identitas pengguna.

2. Layar P3 Color Gamut

Di sisi layar, kelebihan Vivo Y53s memiliki layar full HD dengan resolusi 2408 x 1080 piksel dan teknologi color gamut P3. Dengan ukuran layar 6,58 inci, layar ini mampu menampilkan tampilan imersif yang besar dan memiliki akurasi warna yang baik. Aspek visual cukup menarik untuk kebutuhan yang berbeda.

✔️  Review Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M32

Oleh karena itu, layar ini terkadang disebut layar berwarna. Selain itu layar Vivo Y53s juga memiliki bantuan filter yang dapat menyaring cahaya biru agar mata Anda tetap sehat. Mode ini sangat berguna karena dapat memberikan pengalaman menonton yang sehat kepada pengguna.

Channel Youtube Julian Pratamas mengatakan layar Vivo Y53s mampu memberikan warna yang luar biasa untuk video dan bermain game. Berkat semua teknologi P3 Color Gamut, layar IPS LCD memiliki akurasi warna tertinggi.

Jenis ini diperlukan untuk menghasilkan warna yang lebih alami, dan layar memiliki skala warna yang lebih baik pada ponsel Vivo Y53s. Layar Vivo Y53s berjalan dengan rekreasi 90Hz yang tidak memungkinkan penundaan atau keterlambatan saat menjalankan aplikasi.

Rasio Vivo Y53s terhadap rasio screen-to-body adalah 8,45 persen yang berarti tidak berantakan dan pengguna akan lebih tenggelam dalam tampilan layar lebar. Komposisi ini cocok untuk interkom ketika rasio layar adalah 20 banding 9. Vivo Y53s menawarkan kerapatan gambar 401 ppi untuk memberikan pengguna ketajaman layar yang optimal dan jernih.

3. NFC dan Sensor Sidik Jari Bagian Samping

Hal hebat lainnya yang menjadi kelebihan Vivo Y53 adalah ia memiliki teknologi NFC yang merupakan teknologi yang sangat dibutuhkan saat ini. Selain itu, Vivo jarang menampilkan ponsel NFC di Indonesia. Banyak ponsel resmi di Indonesia juga menggunakan NFC karena permintaan yang tinggi.

Menariknya di beberapa negara Vivo Y53s bahkan tidak menawarkan NFC, namun ia juga menawarkan sensor sidik jari untuk Vivo Y53s. Memiliki sensor sidik jari di sebelahnya akan menjadi tren baru di masa depan bersama dengan sensor sidik jari di layar. Sensor sidik jari di bagian samping sangat menarik karena terhubung dengan tombol power.

Sensor sidik jari pada ponsel ini juga sangat baik. Vivo sendiri mengklaim bahwa sensor sidik jari ini dapat digunakan untuk menghidupkan layar dalam waktu 024 detik.

4. Kamera 64 MP dengan gyro-EIS

Kelebihan kamera Vivo Y53s memang menarik. Secara umum seri Vivo V selalu memiliki keunggulan dibandingkan kamera. Tidak kalah dengan kamera Y-series seperti Vivo Y53s sekalipun. Ini berkat tiga kamera belakang dengan kamera 64MP dan kamera makro kedalaman 2MP.

Kamera makro di ponsel ini disebut kamera super makro. Kamera ini bisa fokus hingga 4 cm dan memberikan gambar yang menarik. Kamera depth of field atau kamera bokeh adalah kamera yang memungkinkan kamera utama menghasilkan foto bokeh yang presisi dan tajam.

Kamera utamanya sendiri adalah kamera 64 MP dengan teknologi 64 megapiksel untuk setiap gambar. Menurut Vivo kamera ini bisa memotret dengan banyak detail mulai dari rambut hingga kelopak mata. Fungsi kamera ponsel ini bukan sekadar klaim.

✔️  9 Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Poco X3 Pro

Julian Pratama dalam kanal YouTube menyatakan bahwa hasil kamera pada ponsel ini dapat diandalkan dalam situasi apapun. Bahkan fungsi mode malam dapat diandalkan bahkan dalam situasi cahaya redup. Selain itu perekaman videonya sangat bagus dan bisa stabil karena adanya throughput EIS.

Ponsel ini menawarkan kamera 16 MP untuk kamera depan. Kamera ini membantu untuk membuat foto berkualitas tinggi. Kamera depan Vivo disebut sebagai kamera selfie AI 16MP. Ada juga fitur blogging instan AI.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat video bergaya dan berkreasi untuk membagikannya dengan cepat di media sosial. Algoritme AI-nya mendeteksi wajah dan adegan dalam video pengguna dan kemudian menambahkannya ke template video baru.

Vivo Y53s dapat menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang sedang mencari hp dengan kamera zoom terbaik harga 3 jutaan di Tahun 2022 ini.

5. Banterai Tahan Lama

Sisi Baterai Vivo Y53s menawarkan baterai berkapasitas 5000 mAh. Baterai ini memiliki power supply yang besar sehingga dapat digunakan dalam waktu yang lama dengan sekali charge. Vivo juga menambahkan fitur hemat energi AI ke teknologi baterai.

Vivo mengatakan hasil pengujian menunjukkan ponsel dapat digunakan untuk streaming film HD hingga 143 jam atau bermain game yang membutuhkan banyak energi hingga 7 jam. Ini juga memiliki kemampuan untuk mengisi daya perangkat lain saat baterai hampir habis.

6. Banjirnya Pasokan Daya

Tidak hanya memiliki kapasitas baterai yang besar. tetapi kelebihan Vivo Y53s lainnya juga memiliki fitur fast charging bernama Flash 33W Flash Charging Technology pada bodinya. Berkat fitur ini Vivo Y53 dapat diisi daya hingga 70 persen hanya dalam waktu 41 menit. Hasilnya 37 persen lebih cepat daripada pengisi daya 18 watt yang lebih cepat. Teknik ini berguna bagi pengguna yang sering bepergian.

7. Berbagai Fitur Pendukung Menarik

Kelebihan Vivo Y53s tidak hanya meningkatkan pengalaman pengguna tetapi juga spesifikasi. Contohnya adalah kemampuan untuk menambahkan RAM virtual. Kekurangan RAM untuk ponsel ini adalah 8 GB. Namun kapasitas RAM ponsel ini telah diambil dari memori internal sebesar 128 GB dan dapat ditingkatkan menjadi 3 GB.

Kemampuan RAM aksesori ponsel ini membuatnya lebih baik untuk melakukan banyak tugas dan tidak khawatir tentang penundaan bahkan pada Vivo Y53s yang dikemas dengan sistem operasi Funtouch untuk momen yang menyenangkan.

Contohnya adalah Turbo Mode 5.0 yang merupakan sistem telepon terbaik untuk menghindari penundaan dalam gameplay. Fitur ini juga dirancang untuk memanfaatkan kebutuhan CPU dan memori internal terutama saat banyak aplikasi berjalan secara bersamaan di latar belakang.

Ada juga mode super game untuk pengalaman bermain game yang lebih baik. Mode Super Game yang diperbarui mendukung mode eSports baru yang memberi Anda game dengan intensitas maksimum setiap hari. Plus efek suara khusus membantu Anda memasuki medan perang yang realistis.

✔️  10 Kelebihan dan Kekurangan Poco F3 2022

Beberapa fitur lain dari ponsel ini adalah Pusat Kontrol yang menyesuaikan cara Anda menggunakan ponsel. Ada juga iManager yang memungkinkan Anda menghapus data yang tidak diinginkan dengan satu klik. Tentu saja ponsel ini juga menawarkan banyak fitur keren lainnya.

Dengan berbagai fitur yang menarik dan canggih, Vivo Y53s dapat menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang sedang mencari hp ram 8gb dibawah 3 juta.

Kekurangan vivo Y53s

Satu hal yang perlu diingat sebelum membeli Vivo Y53s adalah Anda dapat membaca tentang kekurangan perangkat ini. Selengkapnya dapat anda simak pada poin – poin berikut:

1. Penggunaan Chipset yang Tidak Lebih Baik

Vivo Y53s hadir dengan chipset Helio G80. Chipset ini ditenagai dengan kecepatan prosesor hingga 2.0 GHz. GPU Mali-G52 MC2 memberikan daya tingkat tinggi prosesor gambar berkualitas tinggi dan kinerja bertenaga yang menonjol dari Y53 dalam berbagai permainan.

Chipset ini memungkinkan Vivo Y53s bekerja pada interval yang berbeda. Anda dapat mengatur permainan secara merata. Game seperti PUBG Mobile juga bekerja dengan baik dengan dukungan sistem grafis untuk Smooth Ultra atau Balanced Ultra.

Ini masih lelucon tetapi penting untuk diingat bahwa chip Helio G80 bukanlah harga yang tepat untuk Vivo Y53s. Chipset ini biasanya digunakan untuk ponsel dengan harga Rp 1 juta atau kurang. Sampai elemen itu menarik sebelum konsekuensinya.

2. Bodi yang Gampang Kena Sidik Jari

Desain dari vivo Y53s memang menarik. Sayangnya, bodi ponsel ini adalah plastik. Selain itu, bodinya ini gampang menimbulkan sidik jari di bodinya. Hal ini sebenarnya bisa diantisipasi dengan kehadiran kasing.

3. Layar Waterdrop dan Panel IPS

Berasal dari Vivo seperti yang dijelaskan di atas smartphone ini diberkahi dengan teknologi tampilan berkualitas. Tampilan layar sangat baik karena gamut warna P3. Sayangnya panel layar ponsel ini belum AMOLED. Pasalnya banyak ponsel dengan layar AMOLED yang sudah berada di kisaran harga kurang dari Rp 3 jutaan. Selain itu layar handset ini masih menggunakan mode kamera depan tahan air yang perlahan diturunkan.

Kesimpulan

Satu hal yang dapat disimpulkan dari pembahasan kelebihan dan kekurangan Vivo Y53s ini adalah ponsel ini merupakan handset yang masih kekurangan beberapa aspek. Contohnya adalah satu set chip yang mudah digunakan dengan sidik jari dan panel IPS LCD. Yang terakhir masih diperbolehkan karena gamut warna P3 mengimbanginya.

Masih banyak keunggulan lain dari ponsel ini. Sektor baterai kamera OK juga menjadi nilai jual. Dan yang paling menarik adalah NFC. Desain warna yang disediakan juga bagus. Inilah kelebihan dan kekurangan vivo Y53. Menurut kalian apa kelebihan dan kekurangan lainnya dari smartphone dengan harga retail perdana Rp 3 juta ini?

Leave a Comment