10 Kelebihan dan Kekurangan Poco M3 Pro 5G

Sinet.Id – Kami menemukan sepuluh kelebihan dan kekurangan Poco M3 pro 5G. Kelebihan Poco m3 pro 5G tersebut bisa anda temukan pada desain yang dengan ciri khas yang “berani”, layar lebar dengan tampilan Full HD+ chipset bertenaga, dan beterai yang super awet.

Sedangkan yang menjadi kekurangan dari ponsel Poco m3 Pro 5G bisa anda temukan pada bagian kameranya tanpa lensa Ultrawide, pengisian fast charging yang kurang cepat, dan speakher yang digunakan masih tunggal. Itu menurut versi kami.

Review Kelebihan dan Kekurangan Poco M3 Pro 5G

Menurut versi kami, setidaknya kami menemukan tujuh kelebihan dan tiga kekurangan Poco M3 Pro 5G yang bisa menjadi pertimbangan anda sebelum membeli smartphone tersebut. Namun, ponsel ini masih menjadi yang terbaik dikelasnya.

Kelebihan

Asyiknya bila membahas kelebihan hp gaming 2 jutaan terbaik dengan segala performa yang dimilikinya. Anda pasti sudah tidak sabar untuk melihat seperti apa suguhan suguhan Poco M3 Pro 5G, bukan? Simak saja poin-poin berikut ini!

1. Desain Berani

Kelebihan dan Kekurangan Poco M3 Pro 5G

Poin pertama dari kelebihan dan kekurangan Poco m3 pro 5G yaitu pada bagian desainnya. Untungnya Poco m3 pro 5G didesain dengan ciri khasnya sendiri yang memberikan kesan berani. Dengan desain tersebut kami menyimpulkannya sebagai kelebihannya.

Tak lupa, ada juga tulisan Poco yang terlihat besar di bawah unit kamera, tidak jauh berbeda dengan tema desain Poco M3 biasa. Terdapat juga ikon yang menunjukkan bahwa 5G terletak di sudut kiri bawah gadget, seolah meyakinkan konsumen bahwa Poco M3 Pro memang merupakan bukti masa depan dalam hal konektivitas jaringan seluler.

Bagi pengguna yang tidak ingin terjebak dengan pilihan warna yang terbatas, jangan khawatir. Selain memperkenalkan warna kuning Poco yang menjadi ciri khas seri Poco, perangkat ini juga dirilis dengan dua pilihan warna lain yang tak kalah menarik, Power Black dan Cool Blue.

Satu hal lagi, ada fakta mengejutkan tentang HP. Dibandingkan dengan Poco M3 biasa, varian Pro ini memiliki ketebalan dan bobot yang lebih kecil! Poco M3 memiliki berat 198 gram dan sedikit lebih besar dari Poco M3 Pro 5G dengan berat 190 gram.

Selain itu, Poco M3 Pro 5G sangat nyaman digenggam karena menawarkan ketebalan 8.9mm yang lebih tipis dari Poco M3 biasa yang memiliki ketebalan 9.6mm.

2. Layar Lega dan Full HD Plus

Kelebihan dan Kekurangan Poco M3 Pro 5G

Tidak seperti seri Redmi Note 10 yang semua produknya sudah menggunakan panel Super AMOLED, untuk Poco M3 Pro 5G harus rela menawarkan panel IPS LCD. Meski demikian, layarnya tidak diselimuti IPS namun memiliki kualitas tampilan yang luar biasa di kelasnya.

Dengan ukuran 6,5 inci dalam resolusi Full HD Plus, Xiaomi ingin memberikan pengalaman pengguna yang luar biasa saat menonton atau sekadar menikmati tayangan gerak dalam game atau aktivitas sehari-hari.

Tentu saja, layarnya tidak lagi menawarkan poni water drop seperti ponsel murahan biasa, melainkan memiliki DotDisplay dengan lensa depan yang terletak di tengah. Layarnya memiliki rasio kontras 1500:1 yang pasti mampu menghadirkan tampilan warna-warni yang menyenangkan sekaligus menarik.

✔️  9 Kelebihan dan Kekurangan Poco X3 Pro

Sementara itu, terdapat pula fitur layar yang mendukung pengalaman pengguna, seperti mode baca 3.0 untuk membaca e-book atau dokumen, serta sensor cahaya 360 derajat yang dapat mengatur kecerahan sesuai dengan kondisi sekitar ponsel.

3. Dynamic Switch 90 Hz

Kelebihan dan Kekurangan Poco M3 Pro 5G

Ini juga kualitas layar yang telah ditunggu-tunggu oleh penggemar Poco, dan ini adalah opsi kecepatan refresh yang tinggi. Seperti yang Anda lihat, Poco M3 Pro 5G sebenarnya menawarkan kecepatan refresh 90Hz yang pasti lebih baik daripada Poco M3 biasa yang hanya 60Hz.

Tidak hanya itu, refresh rate ini pun mengusung pengaturan dynamic toggle yang dapat mengubah opsi menjadi 30Hz, 50Hz, 60Hz, dan 90Hz berdasarkan aktivitas pengguna. Hal ini untuk menghindari penggunaan refresh rate yang tinggi tidak berhasil dalam aktivitas dengan layar tetap agar baterai tidak terlalu boros.

Refresh rate tinggi 90 Hz mampu membuat tampilan lebih smooth dan smooth, karena mampu melakukan refresh dengan frame lebih banyak setiap detiknya.

4. Chipset Bertenaga

Kelebihan dan Kekurangan Poco M3 Pro 5G

Namanya juga seri Poco, tentunya selalu menawarkan performa tinggi untuk segala kebutuhan, termasuk performanya dalam game. Tidak lagi dengan Snapdragon 662 yang dinilai kurang optimal, kini perangkat tersebut ditenagai oleh chipset 5G dari MediaTek.

Ya, perangkat bergengsi ini mengandalkan SoC pendukung berupa Dimensity 700 5G yang bekerja pada manufaktur 7nm sehingga memiliki efisiensi daya yang baik. Konfigurasi octa-core-nya terdiri dari core ARM Cortex A76 dengan clock hingga 2,2 GHz. Jangan lupa sertakan dua core efisiensi daya berupa ARM Cortex A55 dengan clock speed 2.0GHz.

Chipset yang dilengkapi modem 5G ini membuat Poco M3 Pro 5G sangat berharga, apalagi mengingat jaringan 5G bisa dimiliki di dua slot SIM card secara bersamaan, atau yang biasa disebut dua SIM card 5G.

Dibanderol dengan harga sekitar Rp 3,1 juta tentu saja ini menjadi tawaran yang menarik karena sudah memiliki konektivitas 5G yang umumnya hanya tersedia di ponsel mahal. Selain itu, performa Dimensity 700 5G tidak perlu diragukan lagi. Jika anda mencari hp gaming murah, maka Poco M3 Pro 5G adalah pilihan yang tepat.

5. Konektivitas NFC dan IR Blaster

Kelebihan dan Kekurangan Poco M3 Pro 5G

Nah, itulah yang diharapkan oleh pengguna perangkat pintar di kota-kota besar, yaitu tersedianya teknologi NFC. Fitur ini merupakan singkatan dari Near Field Communication yang dapat digunakan untuk transaksi digital hanya dengan menempelkan kartu pada gadget.

Tidak hanya itu, fitur Multifungsi NFC Poco M3 Pro 5G juga dapat digunakan untuk membuka kunci pintu kamar apartemen, dengan menyalin kredensial kartu ke dalam perangkat. Jelas, ia tidak hanya menawarkan NFC, tetapi juga IR Blaster (inframerah) sehingga ponsel dapat diubah menjadi remote control TV atau AC.

Penggunaan infra merah sangat bermanfaat, bahkan tidak perlu repot meminta remote control AC untuk perawat saat berada di rumah sakit. Arahkan saja HP ​​Anda, lakukan sedikit tweaking pada AC, dan voila! Kontrol AC sepenuhnya terserah Anda.

Konektivitas telepon juga mencakup Bluetooth 5.1, salah satu versi terbaru, sehingga pengguna dapat mengalami latensi yang lebih rendah dan jangkauan yang lebih luas saat menggunakan headphone atau speaker Bluetooth.

✔️  10 Kelebihan dan Kekurangan realme Narzo 50A

Bagi yang selalu menggunakan masker dan agak ragu untuk menggunakan AI Face Unlock yang disediakan, Anda bisa menggunakan fitur pemindai sidik jari untuk membuka kunci layar.

Pemindai sidik jari ini terletak di bagian samping sehingga tidak mengganggu estetika bodi belakang. Dengan koneksi penuh seperti ini. Yang menjadikan Poco M3 Pro 5G perangkat terkemuka dengan fungsionalitas tinggi.

6. 48 MP Triple Camera

Tentu jika berbicara tentang HP, tidak mungkin tidak membicarakan performa kameranya. Poco M3 Pro 5G sendiri lebih ditujukan pada fitur secara keseluruhan alias dari semua sisi, itulah sebabnya perangkat mencoba memberikan fitur menarik juga di sisi kamera.

Sayangnya, tidak ada peningkatan dalam hal ini dibandingkan dengan Poco M3 biasa. Soalnya, Anda masih menggunakan jumlah dan resolusi yang sama. Keduanya menawarkan lensa 48 megapiksel sebagai kamera utama, dengan tambahan dua lensa lainnya, kamera makro 2 megapiksel dan sensor gambar 2 megapiksel.

Fitur fotografi yang dapat menyempurnakan pengalaman sesi foto Anda antara lain: night mode, AI mode, time lapse, slow motion, dan tentunya tidak ketinggalan night mode.

Bahkan merekam video pun tetap menyenangkan, karena mendukung resolusi hingga 1080p pada kecepatan bingkai 30 fps. Tentunya dengan kestabilan juga agar hasil rekaman video tidak menimbulkan efek jello dan tidak goyang. Bagi para pecinta selfie, sepertinya Anda harus tahan dengan lensa beresolusi 8MP yang terbilang kecil.

7. Baterai Super Awet

Tentu tidak ada orang yang ingin menggunakan ponsel yang selalu cepat habis dayanya. Poco M3 Pro 5G layak disebut sebagai jagoan dengan daya tahan baterai yang cukup solid. Dilengkapi dengan baterai 5000 mAh, yang secara otomatis membuatnya lebih kecil dari Poco M3 yang menggunakan 6000 mAh.

Tapi di sini kami menguji kelayakan pada nilai nominal, dan kami harus mengatakan bahwa ponsel ini sangat bagus dalam hal baterai. Jika itu sesuai dengan klaim perusahaan, Poco M3 Pro 5G dapat bertahan hingga dua hari penggunaan. Tentu saja klaim ini bermuara pada ketentuan penggunaan dan jaringan mana yang digunakan.

Nah, menurut Gizmochina, penggunaan ponsel memang agak permanen. Misalnya, menggunakan PUBG Mobile selama 23 menit hanya menghabiskan 5% baterai. TikTok-an setengah jam hanya mengurangi baterai sebesar 7%, dan streaming video setengah jam mengurangi status baterai sebesar 6%.

Bagaimana menurutmu? Daya tahan baterai yang cukup menjanjikan, bukan? Kami pribadi menyayangkan baterainya berbeda dengan baterai Poco M3 biasa yang lebih besar. Tapi kita tidak bisa memiliki semua yang kita inginkan, bukan?

Kekurangan

“Kita tidak selalu bisa mendapatkan apa yang kita inginkan” adalah ungkapan yang berlaku untuk setiap aspek kehidupan, termasuk saat mengevaluasi kelayakan Poco M3 Pro 5G. Meski memiliki banyak kelebihan, namun pada kenyataannya tidak luput dari kekurangan. Maklum yang namanya HP juga murah. apa yang dia bicarakan? Lihat berikut ini.

1. Lensa Ultrawide Absen

Sebelumnya saya telah melihat hasil kamera yang kami anggap sebagai sesuatu yang terpuji, tentunya dengan penyesuaian berdasarkan harga. Namun siapa sangka, Poco justru “gagal” untuk “mematuhi” keinginan penggemar terkait ketersediaan lensa ultrawide.

✔️  Review 10 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M30

Ya, sebelumnya artikel bahwa Poco M3 biasa juga dirilis tanpa lensa ultra lebar yang dianggap lebih wajib daripada lensa makro. Akibatnya, seperti yang diharapkan, pengguna tidak dapat mengambil gambar dengan bidang pandang yang lebih luas.

Meski super range ini sangat penting, namun sesuai dengan budaya warga Indonesia yang gemar berfoto bersama di setiap pertemuan. Tanpa lensa ultra lebar, lebih sedikit orang yang dapat masuk ke dalam bingkai. Pasti harus menggunakan mode panorama atau menggunakan lensa tambahan.

2. Fast Charging Kurang Cepat

Itulah yang dikatakan subtitle. Bahkan, fast charging Poco M3 Pro 5G terbilang kalah bersaing dengan ponsel lain. Apalagi untuk mengisi daya 5000 mAh ada baiknya menggunakan fast charging, lebih nyaman seperti 33W atau lebih cepat.

Ini juga merupakan kelemahan yang jelas, mengingat Poco M3 yang dianggap “adik”-nya juga menggunakan daya 18 juta watt. Mengapa kakak ini tidak menjadi lebih baik, kan?

Kalau Gizmochina bilang kotaknya beli perangkat padahal udah termasuk charging head 22,5W lho. Meski ya, fakta ini bisa berbeda dengan yang beredar di pasar Tanah Air.

Dari sumber yang sama, mereka juga menjalankan tes pengisian daya dan hasilnya menyebutkan perangkat mencapai daya 100% dalam 116 menit alias sekitar 2 jam.

Apakah waktu pengiriman ini cukup cepat untuk Anda? Kami tidak berpikir bahwa bagi kebanyakan orang, terutama karena Poco X3 NFC, yang keduanya 3 juta, sebenarnya menggunakan 33W. Jika kecepatan pengisian menjadi perhatian utama, lebih baik memilih alternatif lain.

3. Tanpa Dual Speaker

Satu hal yang membedakan halaman produk resmi Poco M3 dan Poco M3 Pro 5G, pada versi Pro ini tidak ada informasi yang ditampilkan jika perangkat memiliki dual speaker. Namun sayang, Poco M3 yang menggunakan speaker stereo cukup nendang saat digunakan untuk memutar musik dan efek suara film.

Namun, sepertinya Poco M3 Pro 5G masih mendapatkan sertifikasi Hi-Res, alias kesetiaan audio yang lebih tinggi dan suara yang lebih enak didengar. Bahkan tanpa speaker ganda, setidaknya perangkat tidak akan terdengar terlalu buruk, meskipun, tentu saja, memiliki speaker stereo akan menyenangkan.

Kesimpulan

Nah menarik sekali bukan membahas kelebihan dan kekurangan Poco M3 Pro 5G. Poco M3 Pro 5G juga menjadi debut Poco dalam memperkenalkan perangkat 5G di dunia ponsel murah. Jadi ketika 5G datang ke Indonesia nanti, kamu tidak perlu khawatir lagi mencari uang untuk bisa mengganti ponsel 4G lamamu menjadi 5G.

Bagaimana? tertarik? Tentunya jangan lupa sesuaikan dengan kebutuhan dan budget agar tidak menyesal. Selamat memperbaiki. Oh ya, kami juga punya daftar 3 juta ponsel terbaik yang bisa dijadikan referensi, siapa tahu kamu penasaran. Langsung klik saja ya, kalau mau baca dan baca.

Leave a Comment